Impian Terbesar Saya Sebagai Blogger

Postingan ini adalah bagian terakhir dari postingan berseri Fase Ngeblog Saya. Jika Anda belum membaca bagian sebelumnya, silakan simak bagian 1, bagian 2, bagian 3, bagian 4, bagian 5, dan bagian 6.

Pencapaian besar adakalanya bermula dari mimpi-mimpi besar yang ditindaklanjuti dengan tindakan nyata. Sebagai blogger, saya memiliki impian terbesar yaitu menjadi full time blogger (mencari nafkah dari aktivitas ngeblog).

Saat ini saya masih sebagai part time blogger karena pekerjaan utama saya sebagai karyawan di sebuah perusahaan asing. Asap dapur dan keperluan rumah tangga saya sekarang dibiayai dari gaji bulanan sebagai karyawan.

Mengapa?

Mengapa ingin menjadi full time blogger? Tidakkah saya bersyukur dengan keadaan sekarang? Semuanya karena pilihan yaitu saya senang dan bangga menjadi blogger.

Saya senang menjadi blogger karena bisa menyalurkan hobi menulis, berinteraksi dengan blogger lain, bereksperimen, dan menghasilkan uang. Rasa senang ini membuat saya tidak bosan untuk ngeblog.

Saya juga bangga menjadi blogger karena blogger merupakan profesi yang menggabungkan beragam kemampuan, mulai dari menulis, komunikasi, riset, psikologis, dan marketing. Karenanya, blogger adalah profesi yang terhormat.

Selain itu, dengan menjadi full time blogger, saya bisa tinggal di kota besar (misalnya di Jakarta, Bandung, atau Bogor) sehingga akses internet dan akses networking tidak menjadi kendala lagi.

Saat ini saya tinggal di sebuah pelosok sehingga saya sukar memperoleh koneksi internet yang cepat dan susah pula menghadiri pertemuan dengan para blogger kondang (misalnya Pesta Blogger).

Kapan?

Dalam 4 tahun mendatang. Pertimbangan utamanya adalah keluarga.Saat ini saya memiliki tanggungan seorang istri dan seorang anak (Insya Allah dalam 3 bulan ke depan saya menjadi bapak dua orang anak). Mereka masih perlu biaya ekstra yang belum bisa saya tutupi dari uang hasil aktivitas ngeblog.

Bagaimana saya mewujudkannya?

Saya memiliki tindakan dan rencana mewujudkan impian menjadi full time blogger. Tindakan yang sedang dilakukan adalah:

  1. Mengoptimalkan penghasilan dari Google Adsense. Saat ini penghasilan dari Google Adsense masih “ngos-ngosan” sehingga belum pernah bertandang ke Western Union untuk mencairkan penghasilan.
  2. Mencoba afiliasi. Saya sedang bereksperimen dengan mengikuti program afiliasi dari Clickbank dan Amazon di beberapa blog mini saya.

Katakanlah kedua aktivitas di atas menghasilakan ribuan dolar secara konsisten tiap bulannya. Saya memiliki rencana seperti ini:

  1. Menulis ebook mengenai sukses di Google Adsense dan menjualnya.
  2. Mendirikan training online berbayar sehingga membantu mereka yang ingin sukses di jalur ngeblog dan bisnis online lainnya.

Akankah saya berhasil?

Saya optimistis berhasil. Namun, saya hanya berupaya dan berdoa. Hasil pastinya saya serahkan kepada Allah SWT.

Penutup

Lega rasanya saya bisa menyelesaikan postingan berseri ini. Apa yang saya utarakan bukan bermaksud pamer atau sombong, namun hanyalah kisah-kisah dari seorang blogger yang sedang melangkahkan kaki menuju apa yang diinginkannya.

Ebook Gratis untuk Anda

cover bawah postDownload (unduh) ebook Cara Saya Menghasilkan Rp 620 Juta dari Blog. Dengan mengunduhnya, Anda sekaligus berlangganan newsletter Blogodolar. Manfaat berlangganan newsletter ini antara lain:
  • Anda akan mendapatkan diskon 50% dari buku-buku terbaru saya
  • Tips/trik ngeblog yang belum pernah saya publikasikan di Blogodolar
  • Postingan terbaru Blogodolar
Download sekarang juga.