Impian Terbesar Saya Sebagai Blogger

Postingan ini adalah bagian terakhir dari postingan berseri Fase Ngeblog Saya. Jika Anda belum membaca bagian sebelumnya, silakan simak bagian 1, bagian 2, bagian 3, bagian 4, bagian 5, dan bagian 6.

Pencapaian besar adakalanya bermula dari mimpi-mimpi besar yang ditindaklanjuti dengan tindakan nyata. Sebagai blogger, saya memiliki impian terbesar yaitu menjadi full time blogger (mencari nafkah dari aktivitas ngeblog).

Saat ini saya masih sebagai part time blogger karena pekerjaan utama saya sebagai karyawan di sebuah perusahaan asing. Asap dapur dan keperluan rumah tangga saya sekarang dibiayai dari gaji bulanan sebagai karyawan.

Mengapa?

Mengapa ingin menjadi full time blogger? Tidakkah saya bersyukur dengan keadaan sekarang? Semuanya karena pilihan yaitu saya senang dan bangga menjadi blogger.

Saya senang menjadi blogger karena bisa menyalurkan hobi menulis, berinteraksi dengan blogger lain, bereksperimen, dan menghasilkan uang. Rasa senang ini membuat saya tidak bosan untuk ngeblog.

Saya juga bangga menjadi blogger karena blogger merupakan profesi yang menggabungkan beragam kemampuan, mulai dari menulis, komunikasi, riset, psikologis, dan marketing. Karenanya, blogger adalah profesi yang terhormat.

Selain itu, dengan menjadi full time blogger, saya bisa tinggal di kota besar (misalnya di Jakarta, Bandung, atau Bogor) sehingga akses internet dan akses networking tidak menjadi kendala lagi.

Saat ini saya tinggal di sebuah pelosok sehingga saya sukar memperoleh koneksi internet yang cepat dan susah pula menghadiri pertemuan dengan para blogger kondang (misalnya Pesta Blogger).

Kapan?

Dalam 4 tahun mendatang. Pertimbangan utamanya adalah keluarga.Saat ini saya memiliki tanggungan seorang istri dan seorang anak (Insya Allah dalam 3 bulan ke depan saya menjadi bapak dua orang anak). Mereka masih perlu biaya ekstra yang belum bisa saya tutupi dari uang hasil aktivitas ngeblog.

Bagaimana saya mewujudkannya?

Saya memiliki tindakan dan rencana mewujudkan impian menjadi full time blogger. Tindakan yang sedang dilakukan adalah:

  1. Mengoptimalkan penghasilan dari Google Adsense. Saat ini penghasilan dari Google Adsense masih “ngos-ngosan” sehingga belum pernah bertandang ke Western Union untuk mencairkan penghasilan.
  2. Mencoba afiliasi. Saya sedang bereksperimen dengan mengikuti program afiliasi dari Clickbank dan Amazon di beberapa blog mini saya.

Katakanlah kedua aktivitas di atas menghasilakan ribuan dolar secara konsisten tiap bulannya. Saya memiliki rencana seperti ini:

  1. Menulis ebook mengenai sukses di Google Adsense dan menjualnya.
  2. Mendirikan training online berbayar sehingga membantu mereka yang ingin sukses di jalur ngeblog dan bisnis online lainnya.

Akankah saya berhasil?

Saya optimistis berhasil. Namun, saya hanya berupaya dan berdoa. Hasil pastinya saya serahkan kepada Allah SWT.

Penutup

Lega rasanya saya bisa menyelesaikan postingan berseri ini. Apa yang saya utarakan bukan bermaksud pamer atau sombong, namun hanyalah kisah-kisah dari seorang blogger yang sedang melangkahkan kaki menuju apa yang diinginkannya.

Comments

  1. says

    Jika ngeBlog bisa dijadikan andalan baru pekerjaan lain bisa di tinggalkan terutama yg pospeksnya lemah.Itupun harus dijamin bahwa bisnis online akan bisa bertahan lama.
    Jika blog masih ngos2an jangan berhenti dari pekerjaan yang sekarang karena resikonya cukup berat, apalagi sudah harus menghidupi keluarga.
    Semoga sukses mas.
    salam hangat dari Surabaya

  2. iskandaria says

    Wah, impiannya terakhirnya ternyata bikin pelatihan online. Saya nggak nyangka Kang :-) SEmoga bisa diwujudkan ya. Punya visi ke depan adalah salah satu kunci untuk menggapai cita-cita. Saya juga punya impian menjadi full time blogger.

  3. ago says

    Full time blogger, sama Kang. Motivasi saya yah itu, saya bisa bekerja “kapan saja dan dimana saja”. Mengenai penghasilan dari bisnis online, kalo saya Kang Google Adsense belum mendaftar, affiliasi dari Amazon juga masih ngos-ngosan. Turut mendoakan Kang,,,

  4. Artikel Komputer says

    Impian Kang Yudiono mirip dengan impian saya. Saya juga ingin menjadi full blogger dan bisa membiayai hidup saya melalui blog. Sekarang ini saya juga lagi memaksimalkan hasil dari GA dan membuat sebuah toko online affiliasi Amazon. Syukurlah akhirnya toko online tersebut sudah jadi. Namun, masih sepi pengunjung. Kalau GA, semoga saja akhir bulan ini bisa berkunjung ke WU. Semoga sukses Kang. Semoga impiannya cepat terwujud.

  5. Zaiful Anwar says

    Full Time Blogger, kepengen juga sich tapi masih sebatas impian aja kang. Kalau untuk GA sekarang saya lagi nungguin PIN-nya datang, mudah-mudah nyampe.

  6. budiastawa says

    Kalau saya nggak mungkin jadi fulltime blogger. Soalnya saya ini pegawai negeri. Di samping itu, dari 24 jam, hampir 16 jam waktu saya diambil oleh dinas. Jadi, saya akan nikmati dulu sebagai nyambi-blogger, Kang.

    Saya salut dengan semangat dan perjalanan Kang Yudiono. Ini patut dijadikan pedoman dan pemacu semangat. Terima kasih, Kang. Sukses selalu.

  7. Gus Ikhwan says

    Saya sendiri ingin Bermimpi menjadi seorang full time blogger, berkhayal menjadi master blogger, namun bercita-cita menjadi Developer atau Web Programmer… saat terbangun semua masih tetap sama, hanya seorang IKHWAN biasa, seorang blogger newbi yang mencoba menulis dan berbagi informasi seputar budaya ngeblog atau Blogging Info.

  8. Nasir says

    Keren…asli…asyik banget ngikutin serial postingan Kang Yudi. Tentunya sangat dinantikan training online-nya…tapi buat saya mah digratiskan atuh…hehehe

  9. Download Ebook Gratis says

    bagus banget nich blognya, kunjungan balik ya bro di download ebook

  10. says

    Semangat & keoptimisan kang Yudiono patut dijadikan pemicu buat saya dalam bidang ng-blog ini. Langkah demi langkah yang dituliskan pada postingan berseri ini sangat bermanfaat buat saya. Thanks kang, semoga impian dan harapannya bisa tercapai, amiin.

  11. says

    Saya pengen juga tuh jadi full time blogger. Sekarang baru merintis. Sukses terus kang, semoga terwujud semua impiannya?

  12. says

    optimis , itulah salah satu ciri orang yang akan sukses, itu kalau menurut saya sih,, hehehe, tapi hebat impiannya mas, sebenarnya tak jauh berbeda dengan saya, saya juga berimpian sedikit banyak telah di paparkan oleh kang yudiono diatas, berhubung saya baru semester 2 di jurusan manajemen , khususnya pemasaran, sayapun baru membuat usaha yang bisa di bilang kecil banget, jadi diharapka dari usaha tersebut bisa menyokong saya untuk masalah dana, sehingga tujuan saya yaitu salah sataunya ingin mempunyai portal web yang unik dapat terealisasi,, oke deh kang moga sukses…

  13. Toko Susu says

    suatu saat nanti mungkin blogger akan dijadikan sebuah profesi, karena memang sudah banyak menghasilkan ya, dan bisa banyak belajar dari situ..

  14. Catatan Blogger Amphibi says

    yap seringkali keluarga merupakan motivator terbesar u kesuksesan kita, jangan sampai mengabaikan peranan mereka

    sukses ya kang :0

  15. dJumTKS Weblog says

    Sudah beberapa hari ini saya ngak aktif online…ternyata sdh sampai seri terakhir, sukses selalu kang :-)

  16. says

    Melihat semangat dan kegigihan sampeyan dalam belajar berbisnis online, saya sangat yakin bahwa sampeyan akan berada pada posisi yang sampeyan cita-citakan. Full Time Blogger. Semoga sukses kang dan terima kasih untuk artikel yang luar biasa ini.

  17. Kang Marfu says

    Selamat Kang Herman dah menemukan tujuan terbesarnya sebagai blogger.
    Kang, kalau boleh, saya mau nanya begini -sebagai bentuk apresisasi dan sikap kritis trhdp tujuan terbesar Akang ini-, “Apakah tujuan terbesar itu adalah “ULTIMATE GOAL AKANG?”
    Kang Herman dah memaparkan jawaban dari pertanyaan MENGAPA thdp keinginan terbesar Akang ini. Bila saya bertanya kembali: MENGAPA AKANG BANGGA DAN SENANG DENGAN SEMUA ITU? Apa jawaban Akang? Untuk apa keinginan terbesar ini Akang capai dan akan diupayakan dengan kerja keras yang telah Akang sebutkan?
    Maaf Kang, ini bukan sinis atau kritik, sejujurnya harus saya katakan, postingan Akang sangat menginspirasi saya tentang APA SESUNGGUHNYA ULTIMATE GOAL BLOG KITA?
    Uang kah? popularitas kah? atau kah ada yang lebih mulia dan abadi daripada semua itu untuk bekal kelak menghadap Sang Maha Pencipta.
    Selamat Kang untuk postingan berserinya!

  18. vanz says

    ternyata mimpi kita sama mas…,full time blogger…,kerja tdk diatur,penghasilan lumayan….dan yang paling menkjubkan,kita2 ini bekerja di ladang emas yang sepi….

  19. says

    Salam kenal kang….saya pendatang baru, setelah baca2 tulisan pean, rasanya makin betah berlama lama disini….saya jvga punya obsesi yg sama dg pean….tetap semangat …hidup blogger…

  20. turisuna says

    Klo hanya mengandalkan adsense untuk saat ini memang rada ngos-ngosan, kalau dua tahun yll dengan 15 klik saja saya bisa dapat 4-5 dolar, tapi sekarang cuma bisa dapet 2 dolar. Sebagai alternatif saya juga ikut program affiliasi, yah lumayan lah untuk tambah2 uang jajan :)
    Semoga impiannya tercapai mas, dengan begitu kursus onlinenya bisa cepat terlaksana dan membantu banyak orang :)

  21. gustie says

    Hah!!!! (Melepas lelah karena tak henti membaca kisah Kang Yudi), sangat inspiratif Kang, aku turut mendoakan smoga impiannya tercapai…
    selamat berjuang and goodluck for you!!!

  22. says

    mas, saya juga pengen banget juga jadi fultime blogger, tapi ya gimana? yang pert time aja blom jelas. sama sekali blom ada yang mengalir, ga ngertia affiliate, ppc, iklan cuma jual produk, itupun blom masuk seoserp :) baiknya gimana yah?