Target dan Pencapaian Juli 2010

Saatnya analisis trafik dan penghasilan Juli 2010. Ini adalah kali terakhir saya membuat postingan semacam ini. Bulan depan saya memutuskan untuk meniadakannya. Selain menghindari kejenuhan, saya juga telah menetapkan target dalam kisaran 6 bulan, bukan dalam bulanan lagi.

Saya sudah membuat target dan rencana tindakan mencapainya. Kedua hal ini akan saya informasikan kepada Anda pada postingan berikutnya.

Target dan Pencapaian

Berikut adalah tabel target dan pencapaian bulan Juli 2010. Alhamdulilah semua target tercapai.

Parameter

Target

Hasil

Keterangan

Alexa Rank 52.000 50.683 Tercapai
Page views 20.000 20.214 Tercapai
Pelanggan RSS 400 448 Tercapai

Secara mengejutkan, alexa rank menyentuh angkan 50 ribuan. Saya tidak menduganya karena dalam beberapa bulan terakhir alexa rank blog ini dalam tren menurun.

Data page views seperti biasa saya ambil dari Google Analytics. Di bawah ini adalah screenshot-nya.

Trafik Juli 2010

Adapun penghasilan, bulan Juli 2010 saya memperoleh $93,6. Jumlah ini lebih baik daripada bulan Juni lalu yang $0. Rinciannya sebagai berikut:

  • Afiliasi Blue Host = $65
  • ReviewMe = $15
  • SponsoredReviews = $7,5
  • Text Link Ads = $6,1

Itulah target dan pencapaian saya di bulan Juli 2010. Bagaimana dengan Anda, apakah semua target tercapai?

Comments

  1. says

    kalau pay per review nya di hentikan artinya anda kehilangan income kurang lebih 1 juta per bulan sayang lo. Dan jika punya blog tidak di buat cari uang gunanya buat apa? orang lain di dunia offline harus kerja keras untuk mendapatkan rupiah senilai itu, bahkan demi imbalan yang nilainya lebih kecil dari itu mereka mau bekerja banting tulang,

    Analisa traffic anda bulanan sebenarnya bagus bisa di gunakan reverensi bloger yang lain proses anda dari alexa jutaan sampai menjadi 50.000 yang memotivasi banyak blogger pemula untuk tidak menyerah saat awal ngeblog. Menurut saya lebih bermanfaat di banding tips anda yang lain. Dan menurut saya merupakan ciri khas keunikan anda yang beda dari bloger yang lain. Sebagai contoh di dunia asuransi mereka juga membagi targetnya menjadi 2 tahunan dan bulanan, agar goal mereka termonitor dengan jelas

    • says

      Trims Mas atas masukannya.
      1. Saya mencari dolar dengan blog lain melalui program paid review, Google Adsense, text link, dan sebagainya. Blogodolar saya monetisasi dengan iklan mandiri saja (banner). Paid review saya hentikan di blog ini karena saya ingin fokus kepada pengembangan konten demi tujuan jangka panjang.

      2. Saya jenuh membuat postingan analisis trafik dan penghasilan bulanan. Saya mencoba menggantinya dengan target 6 bulanan. Sebenarnya target 6 bulan ini saya pecah-pecah menjadi target bulanan. Namun, saya hanya menyimpannya untuk evaluasi sendiri.

      Dalam pemahaman saya, tips dan tutorial lebih bermanfaat. Hal ini tercermin dari blog-blog sukses yang kaya tips dan tutorial.

      • Gus Ikhwan says

        apakah yang dimaksufd “dengan blog lain” adalah blog satunya : nice hiburan itukah ya kang,
        yang paling saya sukai dari blognya kang yudiono ini adalah, cara pembawaannya sangat mudah dan dapet dicerna, apalgi judul artikelnya yang sering dibuat penasaran

  2. DG says

    Makjang… Serem bo dapatnya… @_@ kalau mw dapatin link affliasi dari BlueHost itu apakah harus hosting disana dulu kang?

  3. says

    analisa bulanannya kalo bisa jangan dihentikan dulu kang, soale saya pribadi ikut termotivasi setelah baca postingan seperti ini
    sukses ya kang

  4. Artikel Komputer says

    Selamat ya Kang untuk pencapiannya! Alexa saya masih sama dengan bulan kemarin, menurun terus. Trafik sie meningkat kang. Sekitar 15% dari bulan lalu. Pendapatan belum jelas. Kalau program PPL yang saya ikuti memang membayar bulan ini, penghasilan saya mugkin sampai $200. Kalau affiliasi BuleHost, masih nol besar dari pertama kali join. :D

  5. says

    Terus terang baru kali ini saya menemukan postingan seperti ini. Saya sangat beruntung bisa menemukan dan membacanya. Itu karena seminggu ini saya berlangganan postingan blog ini lewat email. Rata-rata blogger sukses merahasiakan pendapatannya secara jelas seperti kang yudiono ini. Saya salut, karena anda membuat blogger pemula menjadi bersemangat untuk ngeblog. Kalau boleh tau, apa alamat blog bahasa inggris yang ke sepuluh itu kang? Sebab saya sering patah semangat dengan blog bahasa indonesia saya jangankah buat cari duit, pengunjung saja susah buat naik. Apa karena blog saya bukan bertema blogging atau gosip sehingga susah untuk berkembang ya kang?

    • says

      Topik menentukan trafik.
      Namun, topik blog Anda tidak harus blogging atau gosip.
      Ada teman saya yang topiknya kesehatan.
      Luar biasa, pengunjungnya ribuan per hari lho.

  6. Ina Sumarno says

    Kang, saya mengikuti terus sepak terjang dan berbagi tips dari Kang Yudiono. Terima kasih, saya mendapatkan manfaat banyak. Apalagi, saya memulai bisnis dunia online dengan modal pengetahuan yang amat minim…tentunya sangat membutuhkan blog yang berkonten seperti blogodolar ini.

    Sukses ya, Kang.

  7. says

    Mau tanya nih mas , bagaimana tips Anda dalam mengelola 10 blog itu . Berapa artikel dalam satu hari Anda ketik ? Dan bagaimana Anda membagi waktunya dalam 1 hari per tiap harinya ? Minta tolong informasinya dan bantuannya, karena saya masih newbie di blogging . Kalau boleh balasnya ke email aja , sekalian saya mau belajar dari mas.

    • says

      Mas Piping,

      Saya kelabakan mengelola sepuluh blog tersebut karena saya saat ini menjadi karyawan.
      Ada blog yang saya update seminggu sekali, namun ada juga yang sebulan sekali.
      Tidak ada yang tiap hari saya update.
      Kalau ada waktu, saya membuat beberapa postingan scheduled.

  8. Blogger Cikarang says

    Manteb kang pencapaian targetnya,
    saya masih susah untuk keluar dari alexa 300.000 an apalagi pelanggan RSS, kalo boleh tahu apasaja langkah awal akang sampe bisa seperti ini.
    hatur nuhun :)