Studi Kasus Niche Blog: Picnicblanketsguide.com

Sudah lama saya mengetahui niche blog, baik dari postingan blogger-blogger luar negeri maupun kursus online Daniel Scocco yang saya ikuti. Sudah sering juga saya membaca panduan-panduan membuatnya. Namun, tak ada satupun niche blog yang saya buat.

Beruntung minggu lalu saya menemukan ebook gratis Spencer Haws tentang cara menghasilkan $10.000 per bulan dari Google Adsense yang membuat darah saya “mendidih” untuk bertindak membuat sebuah niche blog. Lahirlah Picnic Blankets Guide sebagai niche blog pertama saya.

Konten Picnicblanketsguide.com unik dan asli karena saya pesan di sebuah jasa pembuatan artikel. Konten ini rencananya berjumlah 20 buah: 15 tutorial + 5 informasi produk yang berkaitan dengan picnic blankets dari Amazon.

picnic blankets guide

Karena berupa blog mini, blog tersebut tulisannya dibuat dalam format Pages (bukan Posts) sehingga pemeliharaannya berupa link building.

Target 3 bulan ke depan

Picnicblanketsguide.com dibuat untuk membidik kata kunci picnic blankets. Dalam tiga bulan pertama, blog yang saya hosting di Hostgator ini tidak akan dimonetisasi, namun ditargetkan untuk menempati halaman pertama Google.com untuk kata kunci picnic blankets.

Bagaimana cara menggapai target tersebut?

Saya sudah memiliki rencana tindakan (action plan), yaitu:

  • Link building via EzineArticle.com
  • Link building via blog-blog yang saya miliki
  • Link building via paid review
  • Link building via postingan tamu

Target 3 bulan berikutnya

Jika berhasil menempati halaman pertama Google, saya akan memonetisasi blog ini dengan Google Adsense. Target penghasilannya adalah $20 sebulan. Pencapaian target dan trafik Picnicblanketsguide.com akan saya informasikan di sini setiap bulannya.

Jika Anda ingin mengetahui berapa trafik dan penghasilan blog tersebut tiap bulannya serta belajar bersama saya tentang niche blog, pastikan Anda berlangganan Blogodolar Tips and News secara gratis via RSS feed atau via email Anda pada kotak berlangganan di bawah ini.

Comments

  1. says

    Terima kasih Guusn.
    Health tips, blogging, atau sepak bola masih umum.
    Niche blog hanya digunakan untuk membidik satu kata kunci saja.
    Contoh long tail keywords untuk health adalah stop noring naturally, how to lose weight, dan sebagainya.

  2. Gus Adit says

    Apa kabar Kang? Lama tak berkunjung. Makin serius dengan GA nie ya? Moga sukses dengan blog barunya dan saya juga jadi tertarik membuat niche blog.
    Btw, jasa pembuatan artikel yg bagus dimana ya kang? Makasi sebelumnya.

  3. says

    Saya salut sama kang Yudi nih… memang ini yg saya butuhkan. Bagaimana proses membangun blog utk monetize, tahap demi tahap. Saya kira jarang yg mau berbagi sampai sedetil ini.
    Oke .. maju terus kang.. sy akan pantau terus sambil menyerap ilmunya. Teruslah posting perkembangannya. Semoga semakin berkah..

  4. says

    Saya menawarkan jasa untuk pembuatan akun Google adsense, Pengerjaan Maksimal 24 jam akun sudah jadi, Biaya Cuma 60 Ribu melalui Rekening Bank Mandiri. Dan pembayaran dilakukan Jika Akun sudah jadi. Jika Berminat Silahkan Sms data Anda Ke 085729006098.

  5. says

    saya juga pernah tu mas buat blog seperti itu ini course dari x factor kan klo saya boleh request bisa ga dijabarkan tentang linkbuilding yang dilakukan mksdnya dijelaskan lebih rinci..

  6. Kevin says

    btw picnic blankets tu apa ya? :D

    oh iya, kenapa harus nunggu sampai di halaman pertama google dulu baru dimonetisasi?
    apa alasannya kang?

  7. Portal Berita Ekslusif says

    Mas, bagaimana kalo niche market di indonesia? dan apakah bisa menarik pengiklan lokal utk memasang banner mereka? karena sy lebih tertarik mencari penghasilan melalui iklan sponsor.Mohon pencerahan