Cara Setting All in One SEO Pack untuk Optimisasi Homepage

All in One SEO Pack merupakan salah satu plugin untuk blog wordpress baru yang bermanfaat dalam SEO. Memang banyak alternatif plugin SEO lain, namun secara pribadi saya menyukai All in One SEO Pack dan menggunakannya pada semua blog yang saya miliki.

Jika Anda tertarik menggunakannya, di bawah ini adalah cara setting plugin ini untuk tujuan optimisasi homepage.

Optimisasi Homepage

Homepage blog bisa dioptimisasi melalui judul, deskripsi, dan kata kunci yang dibidik. Di bawah ini adalah cara-caranya:

1. Install dan aktifkan plugin SEO All in Pack. Jika Anda belum familiar dengan instal plugin, silakan lihat Cara Menginstal Plugin WordPress.

2. Pada bagian Setting, klik All in SEO.

3. Akan muncul tampilan All in One SEO Plugin Options.

4. Pilih Enabled pada bagian Plugin Status. Lalu isi Home Title, Home Description, dan Home Keywords sesuai keinginan dan kata kunci yang Anda bidik. Sebagai contoh, lihat gambar di bawah.

All in One SEO Pack Setting

5. Klik Update Options.

6. Contoh Home Title (pada browser mozilla firefox) adalah sebagai berikut:

home title

7. Adapun Home Description akan muncul di hasil penelusuran mesin pencari (setelah beberapa hari) jika nama domain Anda yang dicari. Contohnya seperti ini:

home description

Semoga bermanfaat bagi Anda yang belum mengetahuinya.

Ebook Gratis untuk Anda

cover bawah postDownload (unduh) ebook "Cara Saya Menghasilkan Rp 620 Juta dari Blog". Dengan mengunduhnya, Anda sekaligus berlangganan newsletter Blogodolar. Manfaat berlangganan newsletter ini antara lain Anda akan mendapatkan diskon 50% dari buku-buku terbaru saya dan tips/trik ngeblog yang belum pernah saya publikasikan di Blogodolar. Ketikkan nama dan email Anda pada kolom di bawah ini sehingga Anda akan segera mendapatkan ebook tersebut.

Headline