Cara Memperoleh $10.000 Per Bulan dari Google Adsense

Saya yakin banyak blogger yang sukses sebagai penayang Google Adsense (GA). Ada yang menginformasikan penghasilannya ke publik, namun ada juga yang sebaliknya. Salah satu blogger yang menginformasikan penghasilannya adalah Spencer Haws yang mampu menghasilkan $10.000 sebulan.

Penghasilan Spencer tersebut bisa Anda baca di How I Quit My Corporate Job and Became an Internet Entrepreneur.

Spencer memperoleh penghasilan sebanyak itu dari 200-300 niche blog yang dimilikinya.

Niche blog adalah blog bertopik spesifik yang umumnya hanya berisi 5-20 postingan saja. Selain itu, blog jenis ini menembak long tail keywords yang nilai kliknya tidak terlalu tinggi ($1-2 per klik) dengan tingkat persaingan yang sedikit pula.

Bagaimana cara membuat niche blog? Bagaimana cara memilih long tail keywords yang menghasilkan profit?

Spencer menginformasikannya di eBook gratisnya yang berjudul Long Tail Handbook. Buku berformat pdf ini berisi antara lain:

  • 9 Steps for Creating successful niche websites
  • How to do market research
  • How to analyze the Google competition
  • WordPress Plugins and Themes I use
  • Where to get great content for your sites
  • Ad Placement to Maximize your Adsense Earnings
  • Link Building Strategies
  • Criteria for picking GREAT keywords
  • What a “Long Tail” keyword is and why they are so important
  • Why there is literally a limitless supply of “Long Tail” keywords (and how to find them)

Jika tertarik, Anda bisa memperolehnya secara gratis melalui Free Version of Long Tail Handbook.

Comments

  1. says

    pertanyaannya kapan kang Yudi mau “QUIT from corporat job”?
    apa nunggu sampe dapet $10 rb/bulan?
    atau sekrg udah “quit”?

  2. says

    walaupun saya belum punya account GA, tapi saya tetap akan mencoba yang terbaek. trims buat ilmunya kang,. seperti biasa selalu memberi motivasi

  3. Zaiful Anwar says

    Ijin sedot dolo kang….
    Mudah-mudah bisa 10K/perbulan… #ngarep.
    100/perbulan dah syukur… :D

  4. says

    Saya menawarkan jasa untuk pembuatan akun Google adsense, Pengerjaan Maksimal 24 jam akun sudah jadi, Biaya Cuma 60 Ribu melalui Rekening Bank Mandiri. Dan pembayaran dilakukan Jika Akun sudah jadi. Jika Berminat Silahkan Sms data Anda Ke 085729006098.

  5. says

    oalah…. gitu toh kang. tapi aku daftar adsense aja ditolak terus-terusan. bahkan pake dua blog gak ada yang di terima. apes banget.

  6. yos says

    kang aku baru nemuin blognya semalam di kirim ama teman,kalau boleh nanya resep awal buat blog gimana kang di tunggu..

  7. BOABOO says

    200-300 niche blog hanya berisi 5-20 artikel?
    ada juga yang model begini ya? artinya kita ga perlu posting rutin

  8. kutulis says

    sekarang daftar adsense sangat susah om.. makanya saya sekarang optimasi blog dulu setelah dapat trafik yang bagus baru pasang adsense..

  9. Belajar Grammar says

    Izin download mas ebook longtail hand book….salam kenal….i am newbie in niche blogging….

  10. sukses berbisnis online says

    GA memang mantap untuk meraup pasif income, tapi perlu kesabaran , penyakit pebisnis online indonesia ingin cepat kaya dari internet, ujung-ujungnya kena tipu. Kalau mau sabar dan riset niche keyword n bulid blog sebanyak2nya sih oke

  11. says

    Menarik seklai ebooknya, jadi penasaran bagaimana cara mendapatkan uang sebegitu besar hanya melalui iklan Google
    terima kasih dan salam kenal..

  12. Reza Adity says

    Kang Yudi, saya juga sudah buat niche yang long tail keyword. Bhasa inggris. Sudah pesan di iwriter, seperti rekomendasi kang yud. Tapi saya hanya mampu pesan 10 artikel saja setiap bulannya. Apa itu bisa menghasilkan ya kang?
    Kompetitornya sekitar 27000, exact. Local searchnya ada 2400 kang… gimana menurut kang yud? ni skrng lagi proses setting untukposting otomatis>>

    • Herman Yudiono says

      Reza,

      Sepanjang yang saya tahu, menghasilkan atau tidaknya suatu blog dipengaruhi trafik. Jika blog Anda tersebut bagus trafiknya, saya pikir hasilnya akan bagus juga. Just my two cents.