Apakah Anda Punya Akun PayPal Terverifikasi?

Satu di antara perangkat yang wajib dipunyai blogger untuk mencari uang dari internet adalah PayPal. Dengan menggunakan PayPal, para blogger bisa menerima atau mengirim uang (lazimnya dalam mata uang dolar) secara mudah dan cepat. Proses registrasi akunnya pun gratis dan tersedia dalam beragam bahasa.

Untuk meningkatkan keamanan dan menghilangkan batasan transaksi, setiap pemilik akun Paypal diwajibkan memverifikasi akunnya. Verifikasi ini tanpa dipungut biaya dan tanggal kadaluwarsa (expired date) jika menggunakan kartu kredit.

Sayangnya, tidak semua blogger memiliki kartu kredit. Untuk mengatasi kendala ini, mereka menggunakan virtual credit card (VCC) yang disediakan beberapa agen VCC. Besarnya uang yang harus dikeluarkan melalui cara ini bergantung kepada tanggal kadaluwarsa yang dipilih (mulai bulanan sampai tahunan).

Kedua cara di atas sudah saya lakukan. Saya menggunakan kartu kredit untuk memverifikasi akun PayPal atas nama saya. Sementara itu, saya menggunakan VCC dengan masa kadaluarsa 8 tahun untuk akun PayPal atas nama istri saya.

BTW, apakah Anda punya akun PayPal terverifikasi? Jika ya, cara apa yang Anda lakukan untuk memverifikasinya? Jika menggunakan VCC, agen mana yang Anda gunakan dan rekomendasikan?

Jika Anda berkenan, silakan menuliskan jawaban pertanyaan-pertanyaan di atas pada bagian komentar di bawah ini.

Ingin tulisan terbaru ke email Anda?

Silakan berlangganan Blogodolar Tips & News sehingga Anda bisa mendapatkan tulisan terbaru langsung via email Anda. Caranya mudah dan 100 % gratis yaitu dengan mengetikkan dan mengirimkan alamat email Anda di bawah ini. Jangan lupa aktivasi berlangganan dengan mengklik link yang dikirim ke email Anda. Klik di sini untuk melihat cara aktivasi tersebut.

 

Comments

    • says

      Jika serius mencari uang lewat blogging, sebaiknya Mas segera membuat akun dan memverifikasinya. Bila menggunakan VCC, sepanjang yang saya tahu biayanya terjangkau yaitu Rp175 ribu untuk 8 tahun expired date.

        • says

          Saya tidak tahu yang mudah dan gratis.
          Btw, saya kurang sreg dengan Anda karena menerjemahkan tulisan saya tanpa izin dahulu. Selain itu, tolong lebih kreatif kawan dalam membuat tulisan English, jangan sekadar menerjemahkan dengan Google Translate saja. Dari judulnya pun sudah tidak sesuai dengan judul tulisan saya.

          It should be: 7 Simple Ways to Find Keyword Ideas for Mini Niche Blog.

  1. mico says

    aku sebelumnya dah verifikasi pake vvc bro cuman ampe sekarang gak ada masalah aja yg penting waktu mau cairkan uang, saya selalu pakai komp yang sebelumnya saya daftar dipaypal dan juga begitu mau tarik uang saya akan clear kan history komp saya agar gak ada kekeliruan aja dan itu itu tips saya dan ditambah jika ada yg kurang dan thanks dari mico

  2. Yayan Suryana says

    Ada yg debet pake kartu bank lokal. Menurut akang gmana? Bisa rekondasikan saya penjual vcc terpercaya? Thanks infonya Kang…

  3. says

    Saya dulu pernah beli VCC sekali Mas… katanya expirenya kan 1 tahun… tapi setelah satu tahun masih terverifikasi tuh… apa pengaruh sama masukkan data rekening bank (bukan kartu kredit) di akun paypalnya ya?

  4. Gus Adit says

    Punya Kang. Saya verifikasi pake VCC 1 tahun. Klo yang 8 tahun mungkin tahun ini saya coba. Klo agen, saya lupa dulu dimana. :D

  5. Adikris says

    Saya dulu verifikasi pake bank danamon, (sekarang ga tau masih bisa atau ngga…) btw saya pengin tau 10 nice blog akang yg bisa menghasilkan $60 perhari, tolong dishare ya url nya, thanks…

    • says

      Adikris, mohon maaf sekali saya tidak bisa sharing kesepuluh niche blog saya. Saya khawatir karena banyak penjiplak dan pencuri konten di dunia internet.

      • Adikris says

        It’s ok… demi keamanan saya mengerti, dengar2 harga klik GA untuk blog berbahasa indonesia cuma $0,01 apakah betul?

  6. says

    akun paypal saya juga sudah diverivikasi tetapi ga menggunakan kartu kretit atau VCC cz sekarang paypal sudah bisa diverfikasi dengan rekening bank biasa. saya sih menggunakan akun BCA, mungkin teman2 ada yang punya pengalaman dengan bank lain.

  7. says

    saya sudah mencoba mas,, dan alhamdulillah akun saya telah di verifikasi tahun 2010 lalu, saat itu aturan paypal masih bisa menggunakan rekening bank lokal,, tanpa kartu kredit. namun saat ini cara itu sudah tidak ada lagi,, alhamdulillah saya tidak perlu vcc ataupun menggunakan kartu kredit. sedikit berbagi tepat bulan januari 2012 akun paypal saya baru pulih dari status limited/dibatasi. dan saya harus menempuh berbagai proses yang culkup melelahkan soalnya akun saya di limited sudah sejak tahun 2010,, jadi saran sya temen2 yang belum pernah kena limited, sebaiknya jangan mengakses akun paypal dengan bergonta-ganti komputer,, biar tidak kena limited.

  8. Eko Prabowo says

    Saya dulu daftar paypal cuma pake bank BCA pak, heran kenapa semua orang pada ngomongin VCC buat daftar Paypal. Atau memang aturannya udah berubah yah?

  9. mobiles10 says

    Kalo ane sih pake VCC, beli di forum adsense-id kang.
    Kalo mau dicairkan, ane sih jual aja tuh dolar paypal ke forum.
    hhehe.
    ditunggu postingan selanjutnya kang.
    artikelnya mnarik n inspiratif.
    sukses dah.

  10. says

    saya punya akun paypal blm verified, Alhamdulillah krn berlangganan blog ini jadi sedikit tahu dan mau langsung nyoba verifikasi akun paypal yg sy buat beberapa tahun lalu.
    Oia mas kalau mau pasang iklan di FB itu harus pakai credit card ya?
    Kebetulan sy punya CC blm diaktifkan dr 2010 apa bisa kira2 mas?
    terima kasih.

  11. Kevin says

    Saya punya kang. Saya verifikasinya pakai VCC. Waktu itu saya ambil yang satu tahun dulu , biayanya 65ribu. Saya verifikasi karena harus mencairkan uang di paypal yang saya dapat dari pembayaran di Freelancer.com :D
    lumayan nilainya, 300 dollar hehehe.

    memang bukan dari blog sih, tapi dapat uang dari online juga kan ?

  12. Adi says

    Mau nanya apakah VCC itu diijinkan oleh Paypal?
    langsung klo ntar vccnya dah abis masa berlakunya ato suatu hari mau ganti ma cc sendiri apakah bisa?

    • says

      Adi, saya tidak tahu apakah VCC diijinkan atau tidak oleh PayPal.
      Kalau VCC habis, bisa diverifikasi pakai kartu kredit. Jika tidak punya kartu kredit, bisa membeli VCC lagi untuk jangka waktu tertentu.

  13. says

    saya punya kaun paypal tapi belum terverifikasi kang, pernah mencoba tapi lum berhasil. ada yang bebas biaya gak ya? makasih kang.. ‘;)

  14. kenny says

    saya dulu pakai CC. apa kalo pakai VCC datanya beneran data kita ? takutnya kalo kena limited udah gak bisa tertolong lagi.

    • Kang Yudiono says

      Saya kurang paham dengan validitas VCC. Yang saya tahu adalah PayPal yang terverifikasi dengan VCC hanya bisa digunakan membayar kalau saldonya mencukupi.
      Sementara itu, PayPal terverifikasi pakai kartu kredit bisa digunakan setiap saat walaupun tidak ada saldo. Pembayarannya dilakukan via kartu kredit nantinya.

  15. says

    Saya kepengen membuat akun PayPal yang terverifikasi tapi, saya masih bingung dengan istilah VCC dan apakah semua kartu kredit dapat digunakan untuk memverifikasi akun PayPal kita ?? Terima kasih atas infonya juga.

  16. Info Hp Terbaru says

    Alhamdulillah Paypal saya sudah diverifikasi, cuma sayang jarang diisi… he he he… baru mulai belajar ngumpulin recehan…

  17. says

    Alhamdulillah saya berhasil memverifikasi paypal hanya menggunakan bank lokal. Sampai saat ini tak pernah ada masalah dengan akun paypal saya
    makin sukses buat Kang Yudiono..

  18. adhiprimana.com Blog DoFollow says

    agan saya mau tanya,,
    apakah paypal yang belum diverifikasi bisa menerima pembayaran dari orang lain semisal neobux, clicksense, dll??

  19. adhiprimana.com Blog DoFollow says

    ups maap, karena saya jarang online via browser, tolong kirim jawabannya di 083861312341 atau dikotak komentar blog saya yah gan.. terima kasih banyak buat jawabannya saya tunggu :D

  20. syuhada says

    Saya punya akun paypal kang, tapi belum terverifikasi. Lagi cari-cari VCC yang cocok nih kang.
    Kalau daftar GA harus punya akun paypal atau nggak?

  21. says

    Alhamdulillah sy sudah punya akun paypal terverifikasi. waktu itu saya melakukan verifikasi secara manual, maksudnya saya kirim email ke pihak paypal untuk memverifikasi akun sya. sudah tentu dengan menyertakan beberapa dokumen yang dibutuhkan.

  22. Gasoof says

    pakek kartu payoner dari infolinks bisa kan mas ????
    kan payoner jg kartu kredit termasuk dalam mastercard

  23. Mirat says

    Kartu kredit yang bisa dipakai verifikasi paypal itu kartu kredit dari bank nasional apa ya? bca bisakah?

  24. says

    saya punya akun PP, verifikasinya saat itu menggunakan bank Lokal, BCA. Sampai sekarang masih lancar, untuk withdrawl ke bank hanya butuh waktu sekitar 2 hari

  25. Andie Shinigami says

    pengaruhnya apa bila belum terverifikasi..
    berapa jumlah yang bisa kita terima bila masih belum diverifikasi???

  26. cerdas manfaat says

    akun paypal saya sudah terverifikasi,, saya menggunakan Credit card untuk verifikasinya,, saya lebih prefer Credit card karena selalu ada otorisasi setiap mau melakukan transaksi sehingga lebih terpercaya,, overall selama ini transaksi online menggunakan PayPal keamanannya terjamin,,